9.12.08

Follow your passion!

Ada sepenggal kalimat dari sebuah film yang tertanam di benakku sejak aku duduk di bangku SMA, "Whatever you do, do it with passion." Apapun yang kita lakukan, jika itu membuat kita bergairah, akan memberi hasil yang berbeda. Bicara tentang "hasil", bukan melulu mengarah ke materi. Tapi ada satu hal yang melebihi itu, yaitu kepuasan batin.

Yup, aku puas sudah begadang selama hampir 3 minggu untuk membuat contoh dekorasi kue ini :D. I am lucky to have great friends that gave me lots of supports during the event. Without them, I was just nothing!

Ini dia 8 contoh dekorasi kue dari hasil pameran kecil-kecilanku. I hope it will give you inspirations, as so many great people has inspired my works.

So-called "Masterpiece"
Bukan dekorasinya yang membuat contoh kue ini jadi masterpiece-ku. Tapi lama bikinnya itu loh! Hampir aja mataku jadi juling dibuatnya :D. Dekorasi aslinya aku contoh dari Rouvelee's Rose Bouquet (she is a great artist!). Tadinya aku ingin menutupi keseluruhan cake di tingkat atas dengan mawar. Tapiiiii....aku kehabisan fondant pink-nya...huhuhu. Mau bikin lagi, males banget. Ya udah, akhirnya aku gundulin aja tengahnya. Terus aku kasih figurine di atasnya.

The Shoe I'd never wear!
Ralat, bukan sepatu, tapi sandal. Kenapa nggak akan pernah aku pakai? Bukan karena terbuat dari sugarpaste, tapi juga karena aku nggak suka sama sepatu/ sandal berhak tinggi :D.

The Wedding
Dekorasinya sengaja aku bikin sederhana. Sekalian ingin melemaskan tangan untuk bikin bunga mawar hasil tutorialnya Rouvelee's. Yang lucu tuh pasangan pengantin toppernya. Baru keliatan kalau pengantin wanita lebih tinggi dari pengantin prianya ... qiqiqi.

Princess Lillifee
Lillifee adalah peri bunga dari tokoh buku cerita anak-anak di Jerman. Aku tergoda bikin figurine Lillifee setelah lihat hasil buatan Mitushcakes. Keseluruhan dekorasi juga berdasarkan ide asli Mitushcakes.

The 2D Flowers
Tutorial cara bikin bunganya bisa dilihat di postinganku sebelumnya.

messe7-a

The Castle
Dekorasinya dari hasil "kecelakaan". Niat awalnya ingin bikin dekorasi baby shower. Tapi waktu setengah jalan, baru "ngeh" kalau kotak-kotaknya terlalu kecil :(. Ya udah, akhirnya aku bikin dekorasi puri aja. Foto ini diambil setelah acara pameran kecil-kecilanku. Makanya kan keliatan kalau puri-nya udah banyak yang ancur. Mau direnovasi udah nggak bisa diselamatkan...hehehe.

The Train
Keseluruhan dekorasi adalah gabungan dari idenya Sandra's Cakes dan Twinsline.

messe6-a

Spongebob Squarepants
Ide asli aku lihat dari Claudia Bahrens. Spongebob dan Patrick-nya dibuat oleh Joyce, salah satu temanku yang juga tertarik untuk mendalami dekorasi fondant. Hasil dekorasinya banyak mendapat pujian anak-anak di kotaku :)

messe8-a

Posted by Sheila at 3:00 AM |  
Labels: ,

16 comments: