4.5.08

Home Food Photography : A Tiring Job!

Belakangan ini aku jarang duduk di depan notebook tercintaku. Selain masih nggak mood sama yang berhubungan dengan "foto-memoto makanan", aku juga lebih sering menikmati cuaca bagus di luar bersama 2 Krucils-ku.
Tapi ... eng-ing-eng ... baru inget sama pe-er dari Mpok Dita. Besok adalah batas terakhir penyerahan pe-er itu. Tema yang dipilih emak yang super kreatip itu sangat menarik: Home Food Photography. Waktu baca cerita Dita, aku sempet mengangguk-angguk kepala sambil tersenyum-senyum sendiri. Malah, waktu baca tanaman Dita yang terbengkalai, aku tertawa geli. That was exactly what I experienced!

Eniwei, nggak pernah aku bayangkan kalau memoto makanan bakal jadi salah satu hobiku (hobi yang bikin ketagihan!!!). Sebenernya, asal-mula aku menyukai fotografi adalah sejak anak pertamaku lahir. Baru sekitar satu tahun belakangan ini saja aku mulai memotret makanan. Kalau boleh jujur, panggilan jiwaku lebih menyukai memotret anak-anak atau outdoor. Sejak anak kedua lahir, aku jarang memotret outdoor karena perhatianku terpusat kepadanya. Makanya langsung banting stir ke "Home Food Photofraphy".

A tiring job? Indeed. Capek banget kalau harus masak resep baru, mengatur set untuk food styling-nya, dan yang terakhir, harus membersihkan semua "tetek-bengek" bekas pemotretan. Tapi, yang paling capek adalah memikirkan ide pemotretan! Kalau ide itu udah mandek, bad mood untuk moto makanan pun bakal nongol.



Lanjutin baca & liat kompilasi fotonya...

Aku termasuk beruntung karena anakku Paul sudah masuk TK. Jadi, dia nggak ngerecokin emaknya yang lagi sok sibuk motoin makanan. Emang biasanya aku motret pagi hari, setelah mengantar Paul. Tapi ini juga harus diburu waktu, karena mulai dari masak sampai moto, nggak terasa kalau waktu berjalan cepat. Setelah semua selesai, aku harus menjemput bos kecil-ku :).

Kalau wiken ada ide untuk motret, kadang aku membudidayakan si kecil Paul. Salah satu perannya yang ikut andil besar adalah saat motret stroberi mengambang di air. He really enjoyed it! Tapi selebihnya, dia jarang menggangguku. Dia lebih memilih bermain mobil-mobilan bersama adiknya dibanding ngerecokin emaknya :).


Cool, huh!

PS: Dita, sori ya gue gak punya foto baru. Lagi males banget motret indoor, Dit. Btw, gue acungin jempol sama ide kreatif lo bikin event ini :)

Posted by Sheila at 12:08 AM |  
Labels:

11 comments: