13.1.08

Rahasia tujuh penyihir



Judul post-nya nggak ada sangkut paut dengan dekorasi kue yang aku tampilkan...hehehe. Minggu lalu, TK anakku mengadakan teater anak-anak berjudul "Rahasia Tujuh Penyihir". Nah, karena teater ini juga dikunjungi oleh para ibu dari luar kampungku, pengurus TK meminta ibu-ibu untuk bikin kue. Hasil jualan kue ini akan digunakan untuk membeli sarana TK. Kue di atas adalah hasil dekorasiku untuk persembahan acara itu. Dekorasinya aku intip dari dapur temenku, Ipoet. Aku pakai Spanish Vanilla Cake sebagai adonannya.

Nah, buttercream yang tersisa aku gunakan untuk mendekorasi cupcakes di bawah ini. Kebetulan aku ingin mencoba resep buttercream baru. Rasanya sih udah enak (mungkin agak terlalu manis). Tapi karena pakai gula bubuk, si gula tidak begitu lumer di lidah. Selain itu, saat aku tambahkan pewarna di buttercream itu, warnanya tidak mau tercampur rata (ada bintik-bintik gula bubuk-nya). Anyway, ini dia hasilnya. Yang jelas, mata kedua anakku berbinar-binar begitu melihat cupcakes ini.

Posted by Sheila at 4:37 PM |  
Labels:

0 comments: