17.8.08

[Red & White Event] Made with love

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa

Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

*Indonesia Pusaka; Ismail Simanjuntak

Lirik lagu itu langsung terngiang di kupingku saat aku menghadiri perayaan hari kemerdekaan negeri tercintaku. Sudah 6 tahun aku meninggalkan Indonesia, tanah kelahiranku. Meski banyak kemudahan yang aku dapati di tanah perantauanku, tidak pernah terlintas kalau aku akan menghabiskan hari tuaku di sini. Sepertinya Ismail Simanjuntak sangat mengerti saat beliau menulis "Tempat berlindung di hari tua, tempat akhir menutup mata." Because that's just exactly how I feel. Happy Independence Day, my dear Indonesia.

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan, my dear friend Dwiana, bersama dengan Dhi dan Fitri, mengadakan foto event bertema "Red and White Foodie Photography Contest." It's a very creative idea, indeed. So, as I promised to her, here is my contribution. It's a vanilla and chocolate cake covered with fondant. I presented this cake for the celebration in my town. Makasih buat Dwi, Dhi & Fitri yang udah berbaik hati memundurkan tanggal batas terakhir penyerahan foto :).



+/-

Perayaan kemerdekaan di tempatku cukup meriah. Selain perlombaan untuk anak, ibu dan bapak, di meja juga penuh dengan beraneka ragam makanan khas Indonesia. Memang, suasananya pasti tidak semeriah perayaan di Indonesia. Tapi setidaknya bisa mengobati rasa rindu akan suasana 17 Agustusan.

Unbenannt - 1


Posted by Sheila at 11:30 PM |  
Labels: ,

33 comments: