31.5.08

KBB # 5 : Banoffee Pie

Tantangan KBB#5 kali ini bersangkutan dengan pembuatan pie. Untuk resep dan cara bikinnya bisa dilihat di website KBB. Aku udah bikin tantangan ini dari awal. Bikin cuma sekali, karena takut nggak sempet bikin lagi. Maklum ya, sibuk banget mikirin pulkam :D. Waktu itu aku pikir, sukses atau gagal, laporannya bakal tetep aku bikin. Eh, ternyata lumayan sukses juga hasilnya. Pie-nya renyah. Dan filling-nya juga yummy banget. Maaf ya, aku nggak bisa cerita banyak. Laporan ini bikinnya 2 hari sebelum mudik :D. Pelototin aja foto-fotonya ya.

Banoffee Pie




-----> Siapkan bahan: mentega, telur, tepung terigu dan gula pasir dan air dingin.

Masukin tepung, mentega dan gula di mangkok besar, campur pakai ujung jari. Masukin telur, campur sampai jadi remah-remah, sambil dikasih air dingin sedikit-sedikit. ----->


-----> Begini nih kalo udah jadi remah-remah. Nah, setelah itu, kumpulin jadi satu sampai berbentuk bola. Kumpulinnya pakai plastik yaa (jangan pakai tangan).

Setelah itu, diamkan di kulkas selama 30 menit. ----->



-----> Giling tipis. Jangan lupa ditutupin plastik supaya adonannya nggak nempel yaa.

Atur di cetakan pie. Alasi pakai kertas roti (aku pakai plastik tahan panas) & beri biji-bijian (aku pakai kacang ijo). ---->



----->Panggang suhu 180C selama 12-15 menit atau sam pai pastry kelihatan kecoklatan.

Keluarkan dari oven, angkat kertas roti dan biji2an lalu panggang lagi selama 5 menit hingga dasar pastry mengering. ----->



----->
Jadi deh. Tinggal dikasih filling ke dalam pie-nya. Untuk filling, bisa sesuai selera. Tapi aku pakai resep filling yang ada di tantangannya.

Ps: Buat temen2, makasih buat komentar dan say "Hi"-nya di Shoutbox-ku. Maap belom sempet bales ya. Aku ke warnet nyuri waktu nih. Baru inget kalo harus posting tantangan KBB ini :).
Posted by Sheila at 6:14 AM |  
Labels: ,

15 comments: