19.2.08

Putri salju

Sekali-kali posting resep kukis aahhh. Pasti udah pada tau dong yang namanya kukis "Putri Salju". Kalo belom tau, wah berarti masa kecilnya kurang bahagia...huehehehe. Resepnya aku copy-paste dari NCC. Putri salju emang enak, tapi mahal bo'! Harga kacang metenya itu loh ... mana tahaaaaaaaaaan!


Putri Salju (Penulis: Fatmah Bahalwan)
Sumber: NCC

Bahan:
  • 250gr mentega
  • 100gr gula halus
  • 200gr kacang mete (panggang, haluskan)
  • 250gr tepung terigu

Bahan taburan:
  • 150gr gula bubuk, aduk dengan 1/2sdt vanilli
  • gula donat secukupnya (aku nggak pake)

Cara Membuat:

  1. Kocok mentega dan gula halus hingga pucat, tambahkan kacang mete dan tepung terigu, aduk rata.
  2. Bulatkan adonan, simpan dalam kulkas ½ jam, bentuk bulan sabit (aku bentuk pake cetakan kukis).
  3. Susun dalam loyang tipis (loyang cookies), panggang dalam oven selama lk. 20 menit, hingga matang.
  4. Gulingkan dalam gula tabur.


Posted by Sheila at 1:32 AM |  
Labels:

4 comments: