1.3.08

Nougat Cookies



Kukis yang satu ini sebenernya udah lama ngendon di draft blogspot-ku. Emang dasar akunya aja yang males nerjemahin resepnya. Seperti biasa, aku selalu ambil resep-resep gampang dari Chefkoch. Nah, yang satu ini termasuk gampang dan enak. Resepnya kiriman dari Bina. Maap..maap...gak bisa cerita banyak. Kepala senut-senut. Paling benci kalo lagi kena migran mendadak gini. Udah ah, mau bobo dulu. Elsye dear, ini dia resep yang elo tanyain. Kalo gak elo tanya, mungkin bakal tetep ngendon di draft deh...kekekek.

Bahan:
  • 125g butter
  • 100g gula pasir
  • 1 telur utuh
  • 2 kuning telur
  • 250g tepung terigu
  • 2 sdt baking powder

Bahan isi:
  • 200g nougat
  • 1/2 sdt bubuk kayu manis (aku pake cuman dikiiiiiiiit)

Cara bikinnya klik di sini


nou2



Cara:
  • Kocok butter dan gula sampai lembut.
  • Masukkan telur utuh dan 2 kuning telur. Kocok kembali.
  • Masukkan tepung dan baking powder. Kocok sampai rata.
  • Bungkus adonan pakai alumunium foil. Masukkan kulkas 30 menit.
  • Sementara itu, campur nougat dengan kayu manis. Aduk rata.
  • Ambil sebagian adonan. Bentuk bulat pipih. Isi dengan nougat, kemudian gulung-gulung adonan sampai nougat tidak kelihatan. Setelah itu bentuk adonan seperti oval.
  • Sebelum dipanggang masukkan kembali ke kulkas 30 menit.
  • Panggang di suhu 180°C selama 8-10 menit.
  • Bikin dekorasi sesuai selera.
  • <
    Happy Baking!
    Posted by Sheila at 2:44 AM |  
    Labels:

    12 comments: