27.10.07

Krim kari daging cincang



Nemu resep dari Chefkoch.de. Agak ragu-ragu juga sama rasanya. Maklum aja, yang namanya makanan Eropa belum tentu rasanya sesuai sama selera lidahku. Tapi, karena banyak yang ngasih komentar "Enak", ya aku coba deh. Eh, rasanya lumayan juga. Yang penting, kalo bikinnya gampang dan kedua anakku juga doyan, pasti aku bakal masak lagi nantinya.

Bahan (untuk 4 porsi):

  • 2 wortel, potong dadu
  • 350 g pasta (jenisnya terserah)
  • Garam & lada sesuai selera (aku kasih gula untuk pengganti bumbu penyedap)
  • 1 bawang bombay, potong dadu
  • 1 Lauch (aku pakai daun bawang), iris tipis
  • 1 sdm minyak sayur
  • 300 g daging cincang
  • 200 g krim
  • 3 sdm kunyit bubuk (aku pakai 1 sdm doang)
  • 1/8 liter kaldu sayuran
  • Daun petersili (aku pakai yg kering)

Cara:

  1. Rebus pasta bersama garam dan 1 sdm minyak sayur selama 1o menit (tergantung jenis pastanya). Masukkan wortel di rebusan pasta 5 menit sebelum pasta matang. Tiriskan dan sisihkan.
  2. Tumis daging cincang pada 1 sdm minyak sayur. Aduk rata. Beri garam & lada. Masak sampai matang. Angkat dan sisihkan.
  3. Tumis bawang bombay di bekas minyak tumisan daging. Masukkan daun bawang. Aduk sampai harum & layu. Beri kunyit bubuk. Aduk rata.
  4. Tuang krim dan kaldu sayur. Masak selama lebih kurang 20 menit.
  5. Setelah airnya agak berkurang, masukkan rebusan mie & daging cincang. Aduk rata. Tambahkan bumbu bila perlu.
  6. Taburi dengan petersili.
Posted by Sheila at 12:46 AM |  
Labels:

0 comments: