27.7.07

My first Cupcake


Percobaan pertama yang setengah gagal. Kenapa cuma setengah? Karena tekstur & rasa cake-nya udah oke. Tapi dekorasinya nggak sesuai sama apa yg aku harapkan.

Kue cake-nya aku pakai resep Spanish Vanilla Cake. Sedangkan topping-nya aku gunakan resep Ganache-nya Mbak Dewi Anwar. Sayangnya, Ganache yang aku bikin gagal total!! Hasilnya terlalu encer, jadi nggak bisa dibikin dekorasinya dengan mulus.

Untuk mengakalinya, aku masukkan Ganache-nya ke dalam freezer beberapa menit. Setelah agak mengental, baru aku bikin dekorasi. Tapi itu juga harus ekstra cepat, karena Ganache-nya cepat sekali encer kembali. Mungkin lain kali aku coba dengan teknik yang beda. Untuk sementar, aku harus puas dengan hasil dekorasi perdana ini.
Posted by Sheila at 12:49 AM |  
Labels:

0 comments: